Home » » pepaya Kaya Vitamin C dan Beta Karotin

pepaya Kaya Vitamin C dan Beta Karotin

Written By Unknown on 08/10/14 | 10/08/2014

Buah pepaya merupakan sumber vitamin C dan rasabya enak. Buah ini berasal dari Meksiko dan Kosta Rika. Orang Spanyol memperkenalkan pepaya kepada bangsa-bangsa lain dalam perjalanan lautnya pada pertengahan abad ke-16. Produsen pepaya terbesar saat ini adalah Amerika Serikat yang sebagian besar mendapat pasokan dari Hawai.

Buah pepaya merupakan buah penting di negara-negara berkembang, karena murah dan penuh gizi. Selain itu pepaya bukan buah musiman, artinya selalu bisa didapat sepanjang tahun.

Seperti buah-buahan lain yang berwarna jingga, pepaya, mempunyai kandungan beta karoten tinggi. Oleh karena itu baik untuk kesehatan kulit, selain mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Mengkosumsi sepotong pepaya telah memenuhi dua kali kebutuhan minimun akan vitamin C. Pepaya mengandung 50 kcal per 100 gram buah.

Serat yang dikandungnya, membantu menyeimbangkan kadar kesterol darah, selain juga melancarkan buang air besar. Salah satu andalan buah pepaya adalah enzim papain. Emzim ini melancarkan pencernaan, dan banyak dikandung oleh buah muda dan daunnya. Daun pepaya bisa dijadikan pembungkus daging (sate) sebelum dimasak karena enzim papainnya mampu mengempukan daging. Daun pepaya juga mempercepat penyembuhan (termasuk luka bakar) dan borok.

Biji pepaya jika ditambahkan ke dalam acar, cuka, atau minyak goreng akan meningkatkan citarasa. Biji pepaya juga berkhasiat membunuh cacing usus. (Arh)
Share this article :

Posting Komentar

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.
 
Support : 'your link' | 'your link' | 'your link'
Copyright © 2014. ABYAKSA BUANA INFORMASI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger