Home » » Pisang Kaya Vitamin B6, Asam Folat dan Potasium

Pisang Kaya Vitamin B6, Asam Folat dan Potasium

Written By Unknown on 08/10/14 | 10/08/2014

Pisang merupakan salah satu bahan pangan yang ajiab karena sarat nutrisi. Boleh dikatakan pisang merupakan makanan siap saji (fast food) yang sempurna. Kandungan kalorinya 117 kcal per 100 gram daging buah, sehingga dengan kandungan vitamin B6, asam folat, dan potasium, serta serat, maka biah pisang merupakan bahan pangan yang sarat gizi.

Pisang sebaiknya dimakan dalam keadaan segar dan sudah tua (ripe), karena kandungan pati pisang muda sulit dicerna. Dalam keadaan sudah tua, zat patinya sudah berubah menjadi zat gula.

Bagi kesehatan, pisang segar yang sudah tua mampu menyembuhkan konstipasi (sulit buang air besar) dan diare, dan menyeimbangkan kadar kolesterol darah. Juga meredakan gangguan pencernaan. Di beberapa negara, pisang dimanfaatkan sebagai sumber energi dan menjadi bahan pangan utama. Kadar Potasium yang tinggi dalam kandungan pisang, dapat membantu meredakan kram. Digabung dengan kadar energinya yang tinggi, pisang baik sebagai camilan bagi para atlet. Makan sepotong pisang, telah memenuhi 1/4 kebutuhan vitamin B6 dalam sehari. Oleh karena itu, para wanita yang menderita PMS (Pre Menstruasi Syndrome) sebaiknya sering-sering mengonsumsi pisang.

Pisang bermanfaat bagi:
Pisang baik untuk mereka yang aktif secara fisik

Pisang menyembuhkan gangguan pencernaan, sakit maag, sindrom kelelahan kronis (chronic fatique syndrome), kehabisan tenaga, dan demam

Pisang paling baik disantap dalam keadaan sudah tua, dimasak maupun segar.  (Arh)
Share this article :

Posting Komentar

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.
 
Support : 'your link' | 'your link' | 'your link'
Copyright © 2014. ABYAKSA BUANA INFORMASI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger