Home » » Lima Manfaat Pemasaran Melalui Internet

Lima Manfaat Pemasaran Melalui Internet

Written By Unknown on 02/10/14 | 10/02/2014

Pertumbuhan pengguna internet di Indonesia  yang terus Meningkat. Trend pertumbuhan yang meningkat dari pengguna internet ini, merupakan sebuah peluang yang sangat besar bagi pelaku usaha. Dunia internet dapat dijadikan sarana dalam mempromosikan produk sebuah perusahaan, baik berupa barang maupun jasa. Pelaku usaha dalam mempromosikan usahanya dapat dilakukan dengan cara membuat website, blog, atau membuat akun di facebook maupun twitter.

Pemasaran usaha atau bisnis melalui internet merupakan salah satu cara untuk memperluas jangkauan pasar. Melalui internet, informasi produk dapat menjangkau konsumen yang ada di daerah – daerah tanpa harus terjun langsung ke daerah tersebut untuk mempromosikannya.

Adanya pemasaran melalui internet, selain memberikan kemudahan kepada para pelaku usaha untuk memasarkan produknya. Namun juga memberikan beberapa manfaat  lain yang menguntungkan bagi usahanya.

Berikut lima manfaat pemasaran melalui internet antara lain sebagai berikut :

1. Pemasaran melalui internet tidak terbatas oleh waktu, tidak seperti bisnis offline lainnya. Layanan pemasaran bisnis melalui internet bisa diakses konsumen selama 24 jam non stop. Karena internet memiliki sistem otomatis yang dapat memberikan respon dengan cepat bila ada pesanan maupun permintaan dari para konsumen. Sehingga permintaan produk dari konsumen, dapat Anda layani kapan saja dan dimana saja selama ada jaringan internet.

2. Pemasaran melalui internet juga menjangkau pasar lebih luas. Melalui bisnis internet, Anda dapat menginformasikan produk Anda hingga ke seluruh daerah di nusantara, bahkan menjangkau pasar luar negeri.

3. Dengan memakai strategi pemasaran melalui internet. Dapat meningkatkan image perusahaan Anda dimata para konsumen, sehingga memberikan nilai lebih bagi bisnis Anda untuk menghadapi persaingan bisnis yang ada.

4. Mengurangi biaya pemasaran, karena pemasaran melalui internet lebih tertarget dan biayanya relatif lebih rendah dibandingkan biaya pemasaran offline yang biayanya lebih besar.

5. Memudahkan pelaku usaha untuk menjalin hubungan dengan para konsumen. Karena melalui internat dapat terjalin komunikasi yang interaktif antara konsumen dengan pelaku bisnis, misalnya saja melalui kotak saran atau ruang coment, ruang forum diskusi antar konsumen (bila disediakan). Sehingga bila komunikasi terjaga dengan baik, loyalitas konsumen terhadap bisnis Anda juga dapat meningkat.

Hingga saat ini, pemasaran bisnis melalui internet sangat membantu pelaku bisnis dalam meningkatkan penjualan produk. Dengan keunggulan yang tidak dimiliki bila promosi melalui offline, dimana melalui internet  promosi produk kita tidak dibatasi oleh ruang dan waktu dan utamanya promosi kita berlangsung secara otomatis dua puluh empat jam nonstop. Promosi dengan internet adalah solusi yang tepat bagi pelaku usaha yang memiliki problem dalam pemasaran produk. (Arh/sumber gambar:http://daftarbisnisnet.blogspot.com)
Share this article :

Posting Komentar

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.
 
Support : 'your link' | 'your link' | 'your link'
Copyright © 2014. ABYAKSA BUANA INFORMASI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger