Home » » Beberapa Hal Yang Disukai dan Tidak Disukai Konsumen

Beberapa Hal Yang Disukai dan Tidak Disukai Konsumen

Written By Unknown on 02/10/14 | 10/02/2014



Dalam menjalankan sebuah bisnis, konsumen merupakan salah satu bukti suksesnya pemasaran bisnis yang Anda jalankan. Semakin banyak konsumen yang tertarik dengan produk Anda, menunjukan bahwa strategi pemasaran bisnis yang digunakan telah berhasil. Dan begitu pula sebaliknya jika sebuah bisnis belum berhasil memperoleh konsumen, berarti masih ada yang perlu dievaluasi dari strategi pemasaran digunakannya.

Mencari Ide Bisnis Dari Limbah Rumah Tangga
Salah satu strategi yang dapat digunakan yaitu strategi pemasaran bisnis melalui pendekatan konsumen. Dengan membangun hubungan baik dengan para konsumen, dapat meningkatkan kepercayaan dan loyalitas konsumen terhadap sebuah perusahaan.

Untuk menjalin hubungan kerjasama dalam jangka waktu panjang dengan para konsumen, Anda harus mengetahui hal – hal yang disukai konsumen maupun hal – hal yang tidak disukai konsumen. Berikut informasinya :

Ketika konsumen mempercayai sebuah perusahaan, maka mereka akan senang jika perusahaan Anda membantu mereka dalam hal :
1. Membuka konsultasi bagi para konsumen yang memiliki masalah.

2. Memberikan solusi di waktu yang tepat, dan disesuaikan dengan kondisi konsumen

3. Meyakinkan konsumen bahwa mereka telah mengambil keputusan yang tepat

Namun ada pula kebiasaan marketing yang tidak disukai oleh konsumen, antara lain :
1. Marketing yang menggunakan metode penjualan terlalu agresif

2. Terlalu menggurui konsumen, mengenai bagaimana seharusnya menjalankan bisnis mereka

3. Pemasaran yang tidak mendidik konsumen, hanya mengunggulkan kelebihan produk tanpa menjelaskan mengapa produk tersebut dianggap lebih unggul.

Keputusan konsumen untuk membeli suatu produk, didasarkan pada kepercayaan dan kebutuhan mereka akan suatu produk. Oleh karena itu lakukan pendekatan dengan konsumen, bukan hanya sekedar membuat konsumen membeli produk dan melakukan pembelian berulang namun buatlah konsumen membeli sebuah produk karena adanya kesenangan dari diri mereka. (Arh/ sumber gambar: the-marketeer.com)
Inti dari sebuah perusahaan adalah melayani konsumen, konsumen adalah nadi bagi sebuah perusahaan. Untuk itu perlu adanya suatu strategi pemasaran yang dapat membangun hubungan baik dengan konsumen. Salah satu strategi yang dapat digunakan yaitu dengan strategi pemasaran bisnis melalui pendekatan konsumen.
Share this article :

Posting Komentar

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.
 
Support : 'your link' | 'your link' | 'your link'
Copyright © 2014. ABYAKSA BUANA INFORMASI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger