Home » » Dari Modal Seadanya Kini Jadi Jutawan

Dari Modal Seadanya Kini Jadi Jutawan

Written By Unknown on 24/09/14 | 9/24/2014



“Nak nanti kalau sudah besar dan telah tamat sekolah tinggi, mudah-mudahan dapat pekerjaan diperusahan yang besar. Syukur-syukur kamu jadi pegawai negeri yang jelas masa depannya” kata seorang ibu berkata kepada anaknya.Kira-kira seperti itulah sikap para orangtua, dimana berharap anaknya setelah lulus sekolah, baik hanya tamatan Sekolah Menengah Atas  maupun lulusan Perguruan Tinggi, pastilah berharap dan meneginginkan anaknya mendapatkan pekerjaan. Sepertinya sangat jarang sekali terdengar ditelinga kita, bahwasannya ada orangtua di Indonesia yang berkata, “Nak kalau sudah tamat sekolah kamu usaha sendiri yah. Dengan membuka usaha sendiri berarti kamu membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain. Bukannya mencari pekerjaan namun lebih baik kamu member lapangan pekerjaan. Dengan jalan usaha kamu dapat membahagiakan orang lain”. Indah sekali apabila hal itu yang terjadi di negeri ini, setiap orangtua memberi semangat untuk menjadi seoarang enterpreneurship bukan sebaliknya mengatakan menjadi seorang entrepreneur tidak jelas dalam hal pendapatan dan bagaimana jika gagal?

Namun hal itu tidak berlaku bagi seorang Samsul Arifin Mahasiswa di Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Profesor DR Hamka yang menyambi rutinitasnya sebagai pedagang buah dan sayur di Pasar Blok A, Jakarta Selatan.

Moto untuk memulai usaha sejak dini sepertinya benar-benar dilakoni pengusaha muda ini. Memulai usaha di usia belia dengan modal seadanya, pemuda ini kini telah menjadi pedagang beromzet Rp 6 juta per hari. Melihat wajahnya yang riang, siapa sangka pria ini ternyata telah melewati masa-masa sulit memulai usaha dagangnya, dengan tujuan awal untuk membayar uang kuliahnya kala itu.

Dengan  bermodalkan Rp 1 juta.ia mulai membeli sayur-sayur dari petani, dan tealh melewati masa-masa sulit dalam merintis usahanya. Usahanya ini dimulai 4 tahun lalu saat Samsul berusia 20 tahun. Semua hal pahit telah ia lakoni dimana tak seindah yang dibayangkan, namun hanya dengan keuletan dan kerja keras akhirnya ia dapat keluar dari rintangan-rintangan yang menghadang.,

Berkat usaha tekunnya, Samsul bukan hanya bisa membayar biaya kuliah, tetapi sudah bisa membangun rumah untuk ibunda tercintanya. Dari usahnya ini, Samsul sekarang sudah memiliki mobil, motor dan tanah,  Ke depan, Samsul ingin usahanya ini semakin besar agar lebih banyak karyawan yang bisa dipekerjakannya. Dirinya pun berharap pemerintah ke depan dapat menjaga stabilitas ekonomi, dengan menciptakan kebijakan-kebijakan yang dapat memberikan kepastian usaha. (abya/detik.com)
Share this article :

Posting Komentar

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.
 
Support : 'your link' | 'your link' | 'your link'
Copyright © 2014. ABYAKSA BUANA INFORMASI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger