Home » » Atur Waktu Anda

Atur Waktu Anda

Written By Unknown on 08/10/14 | 10/08/2014

Suatu ketika, seorang profesor memperlihatkan sejumlah materi di atas mejanya. Ketika kelas dimulai, tanpa sepatah kata pun ia mengambil sebuah stoples kaca besar dan mengisinya dengan batu.

Ia kemudian bertanya pada murid-muridnya "Apakah stoples ini sudah penuh?". Mereka sepakat bahwa stoples itu penuh. Profesor itu mengambil sejumlah kerikil dan memasukannya ke dalam stoples. Dengan hati-hati ia mengoncangkan stoples itu. Kerikil itu tentu saja bergulir masuk ke ruang kosong di antara batu-batu yang lebih besar.

Ia kembali bertanya pada murid-muridnya, "Apakah stoples ini sudah penuh?". Mereka sepakat bahwa stoples itu sudah penuh. Profesor itu mengambil pasir dan menuangkannya ke dalam stoples. Tentu saja, pasir itu memenuhi stoples. Ia pun kembali bertanya kepada murid-muridnya, "Apakah stoples ini sudah penuh?". Serempak murid,muridnya menjawab penuh.

Profesor itu kemudian menuangkan dua kaleng bir ke dalam stoples, yang langsung mengisi ruang kosong di antara pasir. Spontan saja hal itu membuat geli dan tawa para muridnya. Segera setelah tawa mereka reda, profesor itu melanjutkan, "Saya ingin kalian tahu bahwa stoples ini menggambarkan kehidupan kalian. Batu adalah hal-hal penting dalam kehidupan, keluarga, pasangan, kesehatan, dan anak-anak kalian. Ketika segala sesuatu lenyap dan hanya mereka yang tersisa, hidup kalian masih terasa penuh. Kerikil adalah hal-hal berarti lainnya, seperti, pekerjaan, rumah, dan mobil kalian. Pasir adalah segala sesuatu yang lain berupa hal-hal kecil. Kalau kalian memasukkan pasir terlebih dahulu ke dalam stoples, tidak ada lagi ruang bagi kerikil dan batu. Begitu juga dengan kehidupan kalian. Kalau kalian menghabiskan waktu dan energi kalian untuk hal-hal kecil, kalian tidak akan pernah memiliki waktu untuk hal-hal penting".

Curahkan perhatian untuk hal-hal yang penting bagi kebahagiaan Anda. Bermainlah dengan anak-anak. Sisihkan waktu untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Ajaklah pasangan Anda berjalan-jalan. Akan ada waktu untuk bekerja, membersihkan rumah, atau membuat jamuan makan malam. Terlebih dahulu masukkan batu, hal-hal yang sungguh penting. Tentukan prioritas Anda. Sisanya hanyalah pasir.

Salah satu murid mengacungkan tangan san bertanya, bir menggambarkan apa. Profesor itu tersenyum. "Saya senang kamu menanyakannya. Bir menunjukkan bahwa betapapun sibuknya hidupmu, selalu ada waktu untuk menikmati bir!". (Arh)


Tantangan adalah bagian dari kehidupan, hadapi dengan hati ringan, mengetahui bahwa Anda akan menang dalam sebagian besar kesempatan, kalah dalam sejumlah kesempatan. Akan tetapi, apa pun hasilnya, Anda akan menjadi seorang yang lebih baik karena telah berani mencoba.
Share this article :

Posting Komentar

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.
 
Support : 'your link' | 'your link' | 'your link'
Copyright © 2014. ABYAKSA BUANA INFORMASI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger