Home » » PRODUK INDONESIA YANG DIMINATI DI MALAYSIA

PRODUK INDONESIA YANG DIMINATI DI MALAYSIA

Written By Unknown on 02/09/14 | 9/02/2014


Dalam pameran ke-11 Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) 2014 yang berlangsung pada 9-12 April, produk dari Indonesia begitu diminati, ini terlihat dari besaran transaksi yang dicapai pada pameran tersebut dimana pada tahun ini nilai transaksi Indonesia dalam pameran mencapai 2 juta dolar AS. Jauh dibandingkan tahun lalu senilai 500 ribu dolar AS. 

Jenis produk yang banyak diminati terdiri dari kosmetik, kopi, cokelat bubuk, kerupuk, hingga bumbu instan. Produk kosmetik dan busana muslim Indonesia juga berpotensi melakukan kerja sama dengan Parkson, salah satu departemen store terbesar di Malaysia. Saat ini sedang berencana mengembangkan segmen pasar konsumen muslim. 

Saat ini pasar produk halal secara global sedang tumbuh dan menjadi tren. Hal ini cukup menarik minat pelaku industri dunia. Dalam pameran terlihat banyak partisipasi dari negara mayoritas non muslim dibandingkan tahun lalu.Tren produk halal berkembang seiring peningkatan permintaan dunia. Selain itu juga sejalan dengan jumlah penduduk muslim dunia yang mencapai 2 miliar atau 23 persen dari penduduk dunia. Pola konsumsi masyarakat yang saat ini juga telah berubah mendukung produk halal menjadi tren makanan yang dicari. 

Dengan potensi pasar yang begitu besar ini tentunya membuka peluang bagi kita agar dapat bersaing di dunia luar, hal ini tentunya menambah semangat baru bagi pelaku usaha Indonesia dan menjadi sebuah arah kebijakan jangka panjang untuk segera dapat menerobos celah peluang usaha yang luas ini.

Sementara itu jika melihat total perdagangan antara Indonesia dan Malaysia ini, kedua negara tersebut sebesar 19 miliar dolar AS dari semua sektor industri. Sehingga membuat Indonesia menjadi negara sumber impor ke enam dan negara tujuan ekspor ke sembilan bagi Malaysia. Besarnya potensi ini semakin menjanjikan mengingat keduanya merupakan negara dengan penduduk mayoritas muslim.(sy/ sumber:republika.co.id)
Share this article :

Posting Komentar

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.
 
Support : 'your link' | 'your link' | 'your link'
Copyright © 2014. ABYAKSA BUANA INFORMASI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger