Home » » PRODUK SPA INDONESIA

PRODUK SPA INDONESIA

Written By Unknown on 02/09/14 | 9/02/2014


Siapa bilang produk Indonesia kurang diminati oleh publik Luar Negeri, salah satu produk Indonesia yaitu produk SPA ternyata sangat diminati oleh masyarakat Jepang. Dalam upaya untuk memperkenalkan spa dan produk spa Indonesia, atas kerja sama antara KJRI Osaka, ITPC Osaka, Osaka Foundation for Trade and Industry serta IBPC Osaka, pada 28 Agustus 2014 telah diselenggarakan seminar spa dan business matching.
Seminar spa ini cukup menarik minat para pelaku bidang spa di Osaka. Seminar dihadiri oleh sekitar 20 peserta yang terdiri dari pengusaha bisnis kecantikan dan pemilik spa di wilayah Osaka dan sekitarnya. Dalam sambutan pembukaan, Konsul Ekonomi I KJRI Osaka menyampaikan kemiripan antara Jepang dan Indonesia yang telah lama mengenal budaya spa diantaranya melalui berendam di hot springs berbelerang serta berendam dalam onsen.
Perkembangan bisnis spa dewasa ini juga memberikan peluang yang besar mengingat spa saat ini telah menjadi salah satu pilihan destinasi pariwisata dalam kategori health and wellness tourism. Makin banyaknya orang yang menyadari pentingnya gaya hidup sehat dengan antara lain menggunakan bahan-bahan alami (back to nature) juga mendorong perkembangan spa sebagai salah satu alternatif perawatan kesehatan raga dan jiwa secara tradisional.
Peserta seminar kemudian mendapatkan peengetahuan mengenai produk-produk spa yang kesemuanya terbuat dari bahan-bahan alami tradisional Indonesia, serta cara-cara spa Jawa dan spa Bali. Seminar semakin menarik dengan demo langsung terapi herbal shirodara, yaitu terapi dengan menuangkan minyak herbal secara perlahan di kening yang berguna untuk menyegarkan jiwa dan pikiran. Seminar diakhiri dengan business matching serta praktek spa. Dengan diadakannya seminar seperti ini menunjukan betapa produk Indonesia begitu di minati oleh masyarakat luar dan tentunya ini membuka peluang usaha bagi masyarakat kita. Apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean atau MEA, tentunya pelaku usaha di Indonesia harus lebih menguatkan brand produk dan juga kualitas dari hasil produknya agar dapat bersaing di era pasar bebas nantinya.(sy/sumber:konsulat Indonesia Osaka)
Share this article :

Posting Komentar

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.
 
Support : 'your link' | 'your link' | 'your link'
Copyright © 2014. ABYAKSA BUANA INFORMASI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger